12 Tahun Bersinergi dan Menginspirasi, GenBI Wilayah Sulsel Gelar Gen A

ORGANISASI, SABDATA.ID – GenBI wilayah Sulawesi Selatan telah menyelenggarakan Annviversary GenBI yang ke 12 tahun. GenBI Anniversary (Gen A) merupakan salah satu program kerja dari deputi PSDM. Kegiatan Gen A sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Anniversary yang diikuti oleh seluruh GenBI wilayah Sulawesi Selatan. Tidak hanya GenBI, melainkan para demisioner GenBI dari angkatan 2019 hingga saat ini juga turut meramaikan kegiatan Gen A. Serta pembina GenBI wilayah Sulawesi Selatan juga turut hadir dalam kegiatan pembukaan.

Kegiatan ini dimulai dari penampilan Angngaru  yang merupakan penampilan tradisional dari Suku Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan dan dilanjutkan pembukaan dengan sambutan panitia, saudara Andi Muhammad Fairuz yang dalam sambutannya ia mengatakan “Kegiatan Gen A kali ini mengangkat tema Renaissance Petualangan ke 12 Rekam Cerita dan Ceria”. Kemudian dilanjut lagi dengan sambutan ketua wilayah GenBI Sulawesi Selatan, Ridwan Saputra dalam sambutannya “GenBI Anniversary merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di GenBI wilayah Sulawesi Selatan dan dijadikan sebagai program kerja di Deputi PSDM” ucapnya.

Baca juga: Unjuk Rasa di Mapolda, AMPPK Desak Kapolda Turun Tangan Berantas Mafia Migas Bone-Palopo

Kegiatan ini dibuka oleh Dhiya Rakhman, selaku pembina GenBI Sulawesi Selatan.

“Saya harap dengan kegiatan GenBI Anniversary ini dapat menciptakan kekompakan, kebersamaan, dan teman-teman tetap mengeluarkan energi untuk negeri dalam menjalankan kegiatan berikutnya," terangnya.

Selanjutnya, ceremony pengukuhan Brand Ambassador GenBI Wilayah SulSel dan dilanjutkan dengan penyematan jaket GenBI secara simbolis yang diwakili oleh Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan, Ketua Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Negeri Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar oleh Mba Ananda Amaliya. Selanjutnya sesi pemberian apresiasi untuk Deputi dan Staff of The Month serta pembacaan best deputi dan best staff, dan terakhir  prestasi setiap anggota GenBI di tiga komisariat.

Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan meriah, dengan adanya penampilan talent show dari setiap deputi turut meramaikan acara hingga panggung bebas ekspresi, di sinilah bentuk tujuan dari kegiatan ini agar terjalin interaksi dan komunikasi seluruh GenBI Sulawesi Selatan.

Kemudian sebelum kegiatan berakhir, adanya sesi pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan dan juga ketua komisariat UIN, UNM, dan UNHAS. Serta tidak lupa foto bersama dan pembagian hadiah bagi deputi yang menjadi 3 terbaik dalam penampilan talent show.







Citizen: Salsabilha Lifaudy, A. Nurul Maharani, Sitti Mutmadania

Posting Komentar

0 Komentar